-->

Breaking

Rabu, 16 Desember 2020

Kursus Jualan di Marketplace | Mudah Dipahami, Mudah Dipraktekan, Dijamin Langsung Bisa

Kursus Jualan di Marketplace | Mudah Dipahami, Mudah Dipraktekan, Dijamin Langsung Bisa

Kursus Jualan di Marketplace -  Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, BukaLapak merupakan nama nama yang tidak asing lagi ditelinga kita, betul? Atau anda pernah berbelanja di sana?


Perkembangan Marketplace di Indonesia


Menurut data yang dirilis oleh Wearesocial dan Hootsuite, sebanyak 90% pengguna internet di Indonesia pernah berbelanja online. Berbelanja online memang menjadi pilihan banyak orang dikarenakan benefit yang mereka dapatkan ada banyak sekali. Belum lagi promo promo menarik lainnya.


Nilai kapitalitas pasar e-commerce di Indonesia sendiri sangatlah tinggi. Tahun 2019 contohnya, pada tahun tersebut nilai kapitalitasnya bahkan mencapai angka Rp 294 triliun. Sungguh nilai yang sangat fantastis bukan?


Menurut laporan dari McKinsey, nilai ini bahkan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. McKinsey juga memprediksi pada tahun 2020 nilai kapitalitas e-commerce di Indonesia menyentuh angka 500 triliun lebih. Waw benar benar pesat sekali bukan perkembangannya?


Keuntungan Berjualan di Marketplace


Sebagai orang marketing, tentu kita harus melihat adanya peluang di sini. Kita harus pintar pintar dalam melihat peluang besar ini.


Dengan berjualan melalui marketplace kita akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Beberapa keuntungan yang dapat kita raih dari berjualan di marketplace beberapa diantaranya adalah yang pertama modal yang sedikit.


Tentu saja dalam berbisnis kita memerlukan yang namanya modal. Jika dalam berbisnis konvensional modalnya harus banyak dalam berbisnis online bahkan anda bisa loh menjual barang hanya dengan modal perangkat pendukung (HP/Laptop/PC) dan akses internet saja.


Keuntungan yang kedua adalah keamanan yang terjamin. Nama besar dan kredibilitas marketplace tersebut bisa menjadikan consumen percaya kepada toko kita.


Kemudian keuntungan yang ketiga adalah potensi market yang lebih luas. Dengan menggunakan marketplace, kesempatan untuk menjangkau pembeli lebih luas lagi akan banyak sekali peluangnya. Produk yang anda jual akan terlihat 24/7 setiap harinya dikarenakan sistem dari marketplace sendiri adalah online.


Keuntungan yang terakhir adalah cepat laris. Siapa si yang tidak ingin barang dagangannya laris? Nah salah satu cara agar barang dagangan kita laris adalah dengan cara menjualnya melalui marketplace sebab ada banyak sekali pengguna marketplace sehingga kemungkinan di beli sangatlah besar.


Sebenarnya masih ada banyak sekali keuntungan keuntungan yang lainnya yang mungkin bisa anda dapat ketika berjualan di marketplace.


Ada kelebihan dan ada kelemahan betul? Nyatanya banyak sekali orang yang berjualan di marketplace harus “gulung tikar” dikarenakan mereka kurang tahu bagaimana cara untuk menghadapi atau menyiasati kelemahan kelemahan yang ada ketika berjualan di marketplace.


Salah satu kekurangan dari berjualan di marketplace adalah tingginya tingkat persaingan sehingga menyebabkan “banting harga yang nggilani” sehingga penjual yang tidak menekan harga produknya serendah mungkin akan rugi, rugi lalu gulung tikar.


Huh, lalu gimana dong? Padahal kan sayang banget melihat ada banyak peluang di sana?


Jawaban atas pertanyaan di atas adalah bekali dengan ilmu yang mumpuni. Ya ilmu tidak akan membuat kita tersesat betul? 


Jika boleh diibaratkan, sebelum perang seorang prajurit harus mengisi amunisi terlebih dahulu kan? nah prinsipnya sama dengan berjualan di marketplace.


Tapi, belajar di mana?

Kursus Jualan di Marketplace | Mudah Dipahami, Mudah Dipraktekan, Dijamin Langsung Bisa

Untuk tempat belajar bisnis online marketplace sebenarnya ada banyak sekali alternatif, ada yang lebih memilih untuk mencari info di buku, internet atau yang sudah jelas adalah mengikuti kursus jualan di marketplace.


Mengikuti kursus jualan memang menjadi alternatif yang tepat bagi anda yang ingin berjualan online dikarenakan kursus ini biasanya langsung dibimbing dengan ahlinya sehingga belajar kita bisa terarah dan bisa dimengerti dengan cepat.


Mungkin anda akan protes dikarenakan jika menjalani kursus memakan biaya yang cenderung tidak sedikit. Hmm untuk ini sebenarnya tergantung anda kursus dimana. Lagian biaya kursus ini pasti akan balik lagi kok karena memang ilmu yang anda dapatkan dapat diimplementasikan sepanjang hidup anda sangat sangat tidak sebanding dengan banyaknya uang yang anda keluarkan.


Ada rekomendasi tempat kursus marketplace nggak sih min?


Kursus Jualan di Marketplace PRIMA Cyber Team


Tenang tenang, kami memiliki tempat rekomendasi untuk belajar marketplace yang trusted dan rekomended.


Tempat tersebut adalah di PRIMA Cyber Team. Fyi, PRIMA Cyber Team sendiri merupakan salah satu tempat usaha yang menjual produk produknya melalui online dan kabar baiknya sedang membuka kelas untuk marketplace.


Kursus Jualan di Marketplace | Mudah Dipahami, Mudah Dipraktekan, Dijamin Langsung Bisa

PRIMA Cyber Team sendiri beralamatkan di Jl. Mayjend Soetojo No.6, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah. (informasi lebih lengkap silakan kunjungi primacyberteam.com)


Nah apa saja sih materi kursus jualan di maketplace itu?


Materi Kursus Jualan di Marketplace

  1. Riset kata kunci di media media marketplace
  2. Mempersiapkan konten yang menarik mulai dari deskripsi hingga gambar
  3. Membuat akun di marketplace
  4. Upload produk di marketplace
  5. Cek link toko dan postingan produk
  6. Evaluasi di marketplace dan di google.co.id


Nah kan udah lengkap lengkip lengkup banget kalau belajar di sini. 


Bagaimana dengan tenaga pengajarnya? Untuk tenaga pengajarnya sudah ahli ya karena pengajarnya adalah CEO CV. Arya Prima Hutama yang mana merupakan perusahaan yang menaungi PRIMA Cyber Team, Bapak Cahyo Edhi Widyatmoko, S.T. dan Supervisor bagian Marketplace yang memang sudah mumpuni.


Pelaksanaan kursus ini dilakukan di PRIMA Cyber Team, jika anda rasa tempatnya terlalu jauh anda bisa juga loh untuk mengikuti kelas ini secara online.


Kami juga memiliki syarat bagi anda yang ingin ikut magang ini, beberapa diantaranya adalah membawa laptop sendiri, kartu perdana untuk verifikasi, smartphone dan modem (bisa tatering dari HP pribadi).


Anda juga akan mendapatkan tutorial dalam bentuk pdf dan video senilai ratusan ribu rupiah. Untuk konsultasi lebih lanjut dan bisik bisik harga silakan hubungi nomor +62 852-2792-0000 via TELP/WA/SMS dengan jam operasional setiap Senin – Sabtu (07.00 – 16.00).


Kami membatasi jumlah peserta perangkatan ya, jadi yakin nih nggak mau daftar sekarang saja? Ada sertifikatnya loh, sebagai poin plus!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar