-->

Breaking

Sabtu, 15 Agustus 2020

Belajar Bisnis Online Marketplace Disini Aja, Dijamin Dagangan Laris Manis!

Belajar Bisnis Online Marketplace | +62 852-2792-0000

Belajar Bisnis Online Marketplace – Belanja online kini bukan sesuatu yang baru lagi betul? Apa apa serba online. Tapi pernahkah Anda berpikir tentang kapan e-commerce mulai masuk ke Indonesia? Untuk jawaban pasti mungkin tidak ada yang tahu. 


Tapi beberapa sumber mengatakan bahwa sejak tahun 2015 kita sering mendengar istilah e-commerce. Para pelaku start up pun banyak yang menggunakannya bahkan hingga tahun 2019 angka pengguna e-commerce semakin meningkat.


Penyumbang angka jual beli online terbanyak bersumber dari marketplace. Persaingan marketplace marketplace yang ada di Indonesia sangatlah ketat karena tidak hanya didominan oleh satu marketplace saja melainkan ada beberapa.


Berdasarkan analisis iPrice dari SimiliarWeb selama kuartal  II/2018, kunjungan Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee masing-masing 111,48 juta per bulan, 85,13 juta per bulan, 49,99 per bulan, dan 30,84 juta per bulan.


Jumlah yang tidak sedikit bukan? Ya benar, dari jumlah tersebut pastinya banyak orang yang melakukan transaksi jual beli namun yang pastinya lebih banyak pembeli dari pada penjual betul. Nah karena melihat peluang ini maka banyak orang yang mulai melirik untuk mulai berbisnis online melalui marketplace


Berjualan di marketplace memang memiliki banyak keuntungan seperti situs marketplace dapat dikelola dengan mudah, tidak mengeluarkan biaya yang banyak, potensi market yang lebih luas, dan memiliki harga yang murah.


Tapi dibalik kelebihan kelebihan tersebut, berjualan di marketplace juga ada tantangannya loh. Tantangan tantangan ini banyak yang membuat para penjual (kebanyakan penjual baru) tumbang dan akhirnya gulung tikar. Sebenarnya apa saja si tantangan tantangan berjualan di marketplace?


Tantangan Berjualan di Marketplace

Belajar Bisnis Online Marketplace | +62 852-2792-0000


1. Persaingan harga

Hal ini sudah lumrah terjadi bukan? Bisa saja foto produk yang sama tapi harganya sangat jauh jauh berbeda. Di tambah lagi faktor branding tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap penentuan harga. Mayoritas pembeli di marketplace memburu barang semurah mungkin.


2. Persaingan antar penjual

Tak cukup persaingan harga yang sangat sangat ekstrem, penjual di marketplace harus bersaing dengan penjual yang jumlahnya ada banyak bahkan meskipun dengan produk yang sama.


3. Anti branding, anti loyal customer

Pemasaran Toko Online di marketplace akan selalu bersaing entah itu dari harga, service atau bahkan bonus bonus sehingga reputasi suatu toko tidak begitu berdampak yang signifikan. Di mata pembeli, eksistensi suatu toko akan tergantikan dengan nama marketplace itu sendiri misalkan “beli sepatu di Tokopedia, beli sepatu di Lazada dan yang lainnya


4. Tanpa kontrol

Sebagai seorang pembisnis tentu Anda menginginkan kontrol sepenuhnya ada di tangan Anda bukan? Keleluasaan kontrol yang ada dapatkan dari berbisnis di marketplace ini tidak bisa Anda dapatkan penuh jika Anda membuka toko di marketplace misalkan saja hal promosi.


5. Fitur search yang tidak hanya menuju pada produk kita saja

Nah seperti yang sudah dijelaskan pada nomor satu dan dua tadi jika penjual di marketplace dengan produk serupa ada banyak serta harganya bisa jadi sangat beda. Fitur search di marketplace tidak hanya menuju ke toko kita saja melainkan ada saran saran yang lainnya.


Nah itulah tantangan tantangan yang harus dihadapi oleh para seller atau penjual di marketplace. Mungkin untuk mengatasi masalah poin nomor 2 dan 3 agak begitu susah, betul? 


Tapi kita bisa loh untuk mengatasi tantangan nomor 1,2 dan 5. Loh bagaimana caranya? Untuk cara sendiri sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah yang satu ini.


Cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini sebenarnya adalah belajar dengan ahlinya yang sudah lama “survive” di dunia permarketplacean. Ya orang yang sudah lama survive pastinya sudah tahu tentang bagaimana cara tips dan trik untuk bisa bertahan menghasilkan omset yang banyak di dunia permarketplacean.


Belajar Bisnis Online Marketplace

Belajar Bisnis Online Marketplace | +62 852-2792-0000


Jika Anda sedang mulai belajar berjualan di marketplace maka Anda bisa belajar kepada kami karena kami siap untuk mengajarkan Anda mulai dari memilih produk yang sesuai, membangun toko, upload produk, evaluasi toko agar mendatangkan omset yang banyak dan yang lainnya.


Dimana tempat belajar itu? Anda bisa belajar kepada kami di PRIMA Cyber Team yang beralamatkan di Jl. Mayjend Soetojo No.6, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah.


Fyi, PRIMA Cyber Team merupakan usaha yang bergerak di bidang online marketing yang tentu saja menggunakan beberapa platform marketplace sebagai media penjualannya. Anda bisa belajar secara gratis ataupun berbayar kepada kami. Tentu perbedaan kedua pembelajaran itu ada. 


Jika Anda belajar gratis ada ketentuan yang harus Anda patuhi misalkan saja lama waktunya 3 bulan dengan jumlah hari dari senin hingga sabtu dan tidak meninggalkan kegiatan belajar mengajar dengan alasan yang tidak jelas.


Sedangkan yang berbayar waktu dapat disesuaikan dengan waktu Anda dan tentu saja Anda mendapatkan benefit benefit yang lainnya.


Konsultasikan sekarang juga dengan menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/WA. Buruan konsultasikan sekarang karena jika Anda sudah pernah belajar di tempat kami maka Anda akan mendapatkan banyak benefit seperti pdf pembelajaran, free konsultasi, relasi dan yang lainnya.


Kami bagi per-angkatan ya jadi buruan konsultasikan sekarang juga apalagi berbisnis online ini sangat cocok sekali untuk bisnis di masa pandemi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar