-->

Breaking

Kamis, 16 April 2020

Tutorial Wordpress Pemula Lengkap

Tutorial Wordpress Pemula Lengkap

Tutorial Wordpress Pemula Lengkap – Saking banyaknya media untuk membuat dan mengelola website pasti terkadang sampai sampai bingung untuk memilih menggunakan media atau tools yang mana. Sampai saat ini Wordpress tetap menjadi pilihan banyak orang dikarenakan dipercaya dapat memberikan dampak yang banyak. 

Bagi Anda yang baru mempelajari Wordpress, mari kita sama sama belajar tentang Wordpress itu sendiri. Wordpress merupakan Sistem manajemen konten (CMS) yang dapat Anda gunakan untuk membuat dan mengelola website. 

Dengan membuat platfrom ini, Anda bisa mengubah dan menerbitkan konten biasanya dalam bentuk artikel tanpa harus menerbitkan sebuah kode. Nah karena alasan yang satu inilah platfrom yang satu ini sangat bagus untuk pemula. Selain itu ada tidak si keuntungan yang lainnya yang ada jika kita menggunakan WordPress.

Kelebihan Menggunakan Wordpress

Tutorial Wordpress Pemula Lengkap

1. Wordpress itu gratis

Siapa si yang tidak suka gratisan? Rasanya semua orang akan suka dengan gratisan. Benar bukan? Dengan menggunakan Wordpress sebagian besar fitur pentingnya gratis tanpa biaya lisensi. Hal ini sangat cocok bagi Anda untuk membangun dan membuat website tanpa harus memikirkan biaya untuk Anda bayarkan.

2. Mudah dalam hal penggunaan

Semua orang yang baru dalam pengelolaan sebuah website dengan menggunakan Wordpress pastinya akan mudah untuk menggunakannya dikarenakan Wordpress dikenal dengan user friendly. Pengguna baru yang masih awam sekalipun akan menemukan kemudahan dalam menggunakan fitur fiturnya.

3. Mudah dalam membuat SEO

SEO atau Search Engine Optimization sangat berperan penting dalam membuat suatu website agar memperoleh banyak pengunjung dengan mengandalkan mesin pencari mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan yang lainnya. Ingin belajar tentang SEO? Yang harus Anda lakukan jika ingin mendalami SEO adalah dengan mempelajari Cara Mencari Keyword di Google.

4. Aman

Sejak Wordpress dijukuki sebagai CMS paling populer, makin banyak serangan dan “hacker”. Namun tenang saja data data Anda akan aman dikarenakan Wordpress sering memberikan update update kepada penggunananya sehingga serangan akan cenderung menurun.

5. Sarana membangun bisnis

Nyatanya, bisnis online bisa di mulai dari Wordpress loh. HAH YANG BENAR? Iya benar sekali. Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika WordPress sangat memungkinakan untuk kita membuat sebuah bisnis dengan menggunakan platfrom yang satu ini.

Terkait dengan nomor lima, apakah Anda merupakan seseorang yang selain ingin membuat website juga menginginkan untuk menjalankan sebuah bisnis? Mengapa Anda tidak melakukan kedua kegiatan ini dalam satu waktu saja?

Yap terdengar begitu menguntungkan bukan? Namun pertanyaan yang mendasar adalah bagaimana caranya? Tenang saja kini Anda bisa mempelajarinya hanya dengan membaca artikel ini hingga selesai.

Sebelum membuat wordpress Anda harus riset keyword terlebih dahulu agar website Anda bisa teroptimasi dengan baik dan sesuai target. Untuk cara riset keyword di google Anda bisa buka artikel Cara Mencari Keyword di Google

Cara Membuat Blog Di Wordpress Bagi Pemula

  1. Langkah Pertama yang harus Anda lakukan jika ingin membuat blog di WordPress bagi pemula adalah dengan membuka situs resmi wordpress dan klik Get Strarted (jika baru pertama kali membuat) untuk membuat blog.
    Tutorial Wordpress Pemula Lengkap
  2. Daftarkan data diri Anda dengan mengisi form yang telah tersedia. Anda juga bisa memilih untuk Klik Continue With Google untuk mendaftar dengan Gmail sehingga Anda tidak perlu untuk mengisi data diri lagi, namun jika Anda meng-klik Continue With Google maka untuk login login selanjutnya Anda juga harus menggunakan Google.
    Tutorial Wordpress Pemula Lengkap
  3. UPDATE 2020!!! Langkah ke tiga ini akan berbeda dengan versi sebelum sebelumnya dikarenakan Wordpress baru saja meng-update fiturnya baru baru ini. Jika Anda sudah isi data diri maka Anda akan di arahkan ke halaman untuk mengisi URL blog yang akan Anda buat. Isiakan alamat URL yang akan Anda gunakan (usahakan untuk tidak memilih yang ada angkanya) dan pilih yang gratis. Jika sudah maka klik tombol pilih.
    Tutorial Wordpress Pemula Lengkap
  4. Jika sudah pilih Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya, yang harus Anda lakukan adalah dengan meng-klik Mulai dengan situs yang kosong.
    Tutorial Wordpress Pemula Lengkap
  5. Situspun siap untuk digunakan!


Nah itulah tutorial untuk membuat Wordpress. Mudah bukan? Bagaimana untuk mengelolanya? Bagaimana untuk mengoptimasinya? Apa saja yang harus diperhatikan? Huh membingungkan sekali. Eits tenang saja, kini Anda bisa mendapatkan panduannya lengkap Hanya disini.
Apa saja yang akan Anda dapatkan jika Anda melihat panduan yang kami berikan? Keuntungan dari menggunakan panduan yang kami gunakan adalah Anda akan sudah dijamin bisa untuk membuat dan mengelola Wordpress.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan uang loh dari sebuah WordPress. Bagaimana caranya? Kami akan jabarkan secara rinci pada buku panduan yang bisa Anda dapatkan. Selain itu kami juga akan memberikan cara untuk website kita bisa berada di Page One Google hanya dengan menggunakan satu tools saja. WOW begitu mudah bukan? Hal ini memudahkan para pebisnis online tentu saja untuk memasarkan barang dagangannya sehingga barang dagangan mereka akan laku keras dan omsetpun akan melonjak.

Ngapain hanya #diruamahaja tanpa melakukan kegiatan apapun? Lebih baik untuk belajar membuat website agar mendapatkan keuntungan yang banyak. Anda bisa mengonsultasikan perihal yang satu ini hanya dengan menghubungi nomor +62 852-2792-0000 via WhatsApp/ Telegram/ Telpon. 

Kami juga membuka konsultasi bisnis online loh hanya dengan menghubungi nomor yang sama. Segera konsultasikan bisnis Anda untuk mendapatkan omset yang banyak hanya dengan modal internet saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar