-->

Breaking

Kamis, 16 Mei 2019

+62 852-2792-0000 | Belajar Bisnis Online Bagi Pemula

+62 852-2792-0000 , belajar bisnis online bagi pemula

Belajar Bisnis Online Bagi Pemula - Bisnis adalah suatu ilmu yang mengenai tentang ilmu perekonomian yang menyangkut laba dan rugi. Bisnis sendiri sudah ada sejak bertahun – tahun lalu dengan dasar untuk memajukan perekonomian masyarakat. Secara bahasa kata bisnis ( dalam bahasa inggris bussines ) terdiri dari kata busy yang mana bermakna sibuk. Dengan maksud sibuk dengan aktifitas atau pekerjaan yang menguntungkan. Dengan harapan memberi kekayaan untuk personal. Bisnis sendiri memiliki beberapa jenis berdasarkan bentuk kepemilikan usaha tersebut. Mulai dari jenis usaha kecil perorangan sampai usaha besar berstandar internasional. Dalam semua hal tersebut terlandasi dari aspek hukum ( yuridis ), teknis, dan ekonomis yang bertujuan untuk mencari keuntungan bersama dengan berdasarkan peraturan pemerintah yang berlaku.

Berdasarkan dari bentuk perusahaan, perusahaan tersebut bisa dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu :

1. Perusahaan perorangan ( PO )

Perusahan perorangan merupakan bentuk usaha yang paling sederhana karena bersifat personal. Yang dimaksud personal disini adalah pengelolaan dari usaha ini adalah satu orang, mulai dari modal yang dikeluarkan awal, pengelolaan usaha sampai pengambilan keuntungan sendiri. 
Usaha perorangan memang tergolong kecil karena modal yang digunakan juga masih minim dari satu sumber saja. Berbeda dengan firma dan CV.

2. Persekutuan firma

Persekutuan firma sedikit lebih tinggi dari perusahaan perseorangan dimana pengelola dari dua sampai lebih yang disebut sekutu. Modal yang digunakan juga bersumber dari orang – orang yang terlibat sampai pembagian keuntungan yang merata pada orang – orang tersebut. Untuk nama usaha biasa memakai nama kesepakatan bersama. Dalam firma dikenal dengan istilah taggung rentang yang mana dimaksudkan bahwa segala urusan dalam penjalanan usaha ditanggung bersama termasuk adanya hutang piutang. Bahkan tanggung renteng ini mengikat sekutu yang mana segala harta dari sekutu merupakan investasi perusahaan.

3. Persekutuan kominditer ( CV )

Persekutuan kominditer atau banyak yang menganggap CV ini merupakan perusahaan yang hamper sama dengan firma yang mana merupakan perusahaan yang di dirikan secara bersamaan, bedanya dengan firma bahwa CV tidak semua anggotanya atau biasa disebut sekutu berperan aktif dalam proses menjalankan usaha melainkan hanya mengandalkan anggota aktif saja.

4. Perseroan Terbatas ( PT )

Jauh lebih besar dari pada firma dan CV, perseroan terbatas ini dianggap merupakan badan usaha terbesar dari tingkatan bentuk usaha yang ada. PT sendiri merupakan suatu perusahaan yang modal awalnya dan investasinya berjalan dari adanya saham – saham yang terkumpul. Maksudnya dari semua anggota yang ada mengumpulkan modal untuk dibangun bersama. Biasanya perusahaan berbentuk perseroan terbatas memiliki skala yang cukup besar dan berjalan dalam usaha dengan progress masa depan yang terjamin.

+62 852-2792-0000 , belajar bisnis online bagi pemula

5. Koperasi

Berbeda bentuk dari perusahaan yang lain, koperasi merupakan bentuk usaha bersama untuk memajukan anggotanya. Sistemnya adalah pengumpulan uang dari anggotanya dengan berbagai bentuk seperti uang pangkal, tabungan dan iuran untuk modal dengan pengumpulan rutin. Secara karakter, koperasi berdiri atas asas kekeluargaan. 

Dalam penjalanan bisnis haruslah seseorang yang memiliki pengetahuan yang tinggi terhadap ilmu bisnis. Untuk ilmu ini bisa didapatkan melalui pendidikan formal maupun nonformal. Pendidikan formal ini bisa didapat dari mengenyam pendidikan dari bangku sekolah dasar sampai pendidikan perguruan tinggi dengan jurusan khusus. Apalagi jaman sekarang sudah banyak sekali perguruan tinggi dengan jurusan khusus seperti jurusan ekonomi, bisnis dan jurusan khusus lainnya.

Sedangkan untuk dalam jenis pendidikan nonformal mulai banyak sekali tempat kursus dan bimbingan untuk bisnis. Salah satu tempat kursus bisnis yang ada adalah kursus bisnis online Banjarnegara. Dimana disana diajarkan tentang seluk beluk perbisnisan khususnya dalam bidang online marketing. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi +62 852-2792-0000 via WA/Telp/SMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar